WEKA
Apel dan Rapat DKO Bulan Maret
March 3, 2021
Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penindakan dan Penyidikan
March 3, 2021
Tampilkan semua

Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) antara Bea Cukai Ternate dan KPPN Tobelo

Ternate, (02/03/2021) – Sebagai upaya untuk mengoptimalisasikan aset negara, serta meningkatkan sinergi antara DJPB dan DJBC. Dilakukan serah terima Rumah Dinas Bea Cukai Ternate kepada KPPN Tobelo. Bertempat di Kantor Wilayah DJPB Maluku utara, acara serah terima dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang, Kepala Kantor wilayah DJPB Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya, Kepala Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama, serta Plh. Kepala KPPN Tobelo, Pudjiono Slamet.

Bayu menyampaikan bahwa acara serah terima ini merupakan suatu momen yang bersejarah, ini juga merupakan suatu contoh dan ilmu untuk pegawai muda di lingkungan Kementerian Keuangan untuk senantiasa mengoptimalisasi (Barang Milik Negara) BMN yang berstatus idle, agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lain ataupun oleh instansi lain. Seperti yang sudah dicontohkan oleh Bea Cukai Ternate, seperti pembangunan Kantor KPKNL Ternate dan Serah Terima Rumah Dinas Bea Cukai ternate di tobelo kepada KPPN Tobelo.

Erwin menyampaikan bahwa sebagai instansi Kementerian Keuangan, Sinergi antar instansi, seperti yang dilakukan oleh Bea Cukai Ternate dan KPPN Tobelo, adalah suatu budaya organisasi. Erwin juga mengingatkan bahwa Rumah Dinas adalah aset milik negara, bukan milik organisasi atupun perseorangan. Apabila pemanfaatannya dirasa tidak optimal maka bisa diserahkan kepada instansi lain yang jauh lebih membutuhkan.Dengan terlaksananya acara ini KPPN Tobelo secara resmi mengambil alih tanggung jawab pemeliharaan, pengamanan, serta penatausahaan rumah dinas di Tobelo. Semoga acara ini dapat menjaga serta meningkatkan sinergi atara DJPB dan DJBC kedepannya.

No announcement available or all announcement expired.