WEKA
Penyambutan Kapal Latih Angkatan Laut Spanyol Juan Sebastian de El Cano
March 28, 2021
Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Unit Pelayanan Publik
March 28, 2021
Tampilkan semua

Pelatihan Service Level Agreement (SLA)

Ternate, (26/03/2021) – Bea Cukai Ternate selalu berupaya untuk terus memperkuat komitmen pelayanan kepada pengguna jasa. Sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan, Bea Cukai Ternate menyelenggarakan pelatihan terkait Service Level Agreement (SLA). Bertempat di Aula Bea Cukai Ternate dan juga disiarkan secara daring, acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Bea Cukai Ternate. Service Level Agreement (SLA) adalah kesepakatan tingkat layanan antara 2 (dua ) entitas yaitu penyedia layanan dan pengguna layanan untuk peningkatan kinerja. Dalam hal ini Bea Cukai Ternate sebagai penyedia layanan menetapkan standar pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa, baik dalam hal norma waktu ataupun prosedur komunikasi interpersonal antara petugas dan pengguna jasa/layanan.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Maluku, Leni Nurlaeni, bertindak sebagai pemateri terkait Standar Etika, Standar Pelayanan, Budaya dan Nilai-Nilai Kemenkeu dan Sikap Dasar Bea Cukai. “pengguna jasa adalah manusia, mereka ingin diperlakukan sebagai manusia, maka berikanlah pelayanan yang memanusiakan manusia” jelas Leni.Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pegawai, terutama yang bertugas sebagai frontliner , dalam memberikan pengetahuan teoritis dan pratikal mengenai pelayanan yang baik serta berorientasi kepada kepuasan setiap pengguna jasa.

No announcement available or all announcement expired.