WEKA
Apel dan Rapat DKO Bulan Februari
February 4, 2021
P2KP Pelaporan Harta Kekayakan dan Pajak-Pajak Pribadi
February 5, 2021
Tampilkan semua

Internalisasi Prosedur Kawasan Berikat

Ternate, (03/02/2021) – Bertujuan untuk menanamkan nilai, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan sebagai persiapan pelayanan terhadap Kawasan Berikat. Bea Cukai Ternate menyelenggarakan internalisasi Prosedur Layanan Kawasan Berikat. Kegiatan ini dilakukan secara daring, dan diikuti oleh seluruh jajaran Bea Cukai Ternate pada kedudukannya masing-masing. Kepala Kantor Bea Cukai Ternate juga turut hadir pada kegiatan ini.

Kawasan Berikat adalah kawasan di dalam wilayah Republik Indonesia yang diberlakukan aturan-aturan khusus terkait kepabeanan. Pengusaha Kawasan Berikat mendapat fasilitas fiskal berupa penangguhan Bea Masuk dan tidak dipungut PDRI, maka untuk itu atas keluar masuk barang dari dan ke Kawasan Berikat perlu dilakukan pengawasan oleh bea cukai.

Dibahas juga mengenai mekanisme administrasi gate in dan gate out pada aplikasi CEISA TPB. Dilanjutkan dengan pembahasan terperinci tentang prosedur dan tata cara penggunaan CEISA TPB. Para pegawai yang nantnya akan bertugas diberikan intruksi mengenai hal-hal yang harus dilakukan saat melakukan pelayanan dan pengawasan Kawasan Berikat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh jajaran bea Cukai Ternate dapat menjalankan tugas pelayanan dan kawasan di Kawasan Berikat dengan baik, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada

No announcement available or all announcement expired.