WEKA
Kunjungan Sekretariat Daerah Kota Ternate
March 23, 2021
Kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI-AL XIV Sorong
March 24, 2021
Tampilkan semua

Bimtek Pencatatan dan Pembukuan di Bidang Cukai

Ternate, (22/03/2021) – Dalam rangka pembinaan dan peningkatan pengetahuan pegawai terkait pembukuan dan pencatatan di bidang cukai, Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Maluku menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembukuan dan pencatatan di bidang cukai yang bertempat di Aula Bea Cukai Ternate.Kegiatan Bimtek dihadiri oleh Kepala Seksi Pemeriksaan, Kanwil DJBC Maluku, Muhammad Yusuf.
Dilakukan pembahasan terperinci terkait pedoman dan aturan dalam pelaksanaan pembukuan dan pencatatan cukai. Turut serta dibahas mengenai Pokok-pokok Materi Perubahan pedoman menjadi ketentuan-ketentuan yang lebih mempermudah pengguna jasa dalam melakukan pencatatan maupun pembukuan.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf menjelaskan tujuan dilakukannya pencatatan dan pembukuan terhadap Barang Kena Cukai diantaranya:
1. Meningkatkan kepatuhan di bidang cukai
2. Meningkatkan efektivitas dan efisiensi fungsi pengawasan Bea Cukai
3. Menyempurnakan pedoman penyelenggaraan pencatatan di bidang cukai
Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, dapat memberi manfaat dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Pencatatan dan Pembukuan Cukai yang dilakukan oleh pengusaha cukai di wilayah pengawasan Bea Cukai Ternate.

No announcement available or all announcement expired.