WEKA
Asistensi WBK-WBBM
March 6, 2021
Tampilkan semua

Sosialisasi WBK-WBBM Kepada Pengguna Jasa

Ternate, (24/03/2021) – Berkaitan dengan upaya Bea Cukai Ternate untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dilaksanakan sosialisasi kepada pengguna jasa di wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Ternate. Sosialisasi ini diikuti oleh pengguna jasa di lingkungan pengawasan bea cukai Ternate secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Turut hadir pada acara ini, kepala kantor Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (KIP), Budi Setyono, beserta pelaksana pada seksi KIP.

Pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE), yang merupakan dasar penilaian WBK/WBBM, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap Satuan Kerja (Satker) untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM, LKE terdiri dari 2 Komponen, yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil. Dilaksanakannya acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan komponen hasil pada Lembar Kerja Evaluasi yang digunakan untuk menilai kelayakan pemberian predikat WBK/WBBM kepada suatu Satker.Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab, pengguna jasa yang hadir memanfaatkan sesi ini untuk meningkatkan pemahaman terkait mekanisme pelayanan yang dilakukan oleh Bea Cukai Ternate.

Terhadap penyelenggaraan acara ini, pengguna jasa yang hadir menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bea Cukai Ternate. Bea Cukai Ternate dianggap telah melaksanakan pelayanan dengan baik dan maksimal.Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, dapat mendukung upaya tercapainya predikat WBK/WBBM bagi Bea Cukai Ternate sehingga kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa, yang sudah baik selama ini akan lebih baik lagi kedepannya.

No announcement available or all announcement expired.