WEKA
Workshop Draught Survey, Sounding, Teknik Pengambilan Sampel Barang Curah dan Kadar Kandungan Barang Tambang Mineral
March 29, 2017
kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Harmonisasi Kebijakan Internal Kementerian Keuangan dan Antar Kementerian Negara/ Lembaga (K/L)
April 7, 2017
Tampilkan semua

Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Oleh PT Taspen Ternate

Pada hari Selasa tanggal 04 April 2017 Bea Cukai Ternate mengadakan Sosialisasi Ketaspenan dengan narasumber dari PT Taspen Persero cabang Ternate bertempat di Aula KPPBC Ternate yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Ternate. Dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Pensiun bagi Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara.
Adapun hasil dari sosialisasi ini adalah PT TASPEN (Persero) mengelola 4 (empat) program yang merupakan hak yang diberikan oleh negara kepada PNS, yaitu:

1. Tabungan Hari Tua
2. Pensiun
3. Jaminan Kematian
4. Jaminan Kecelakaan Kerja

Boleh jadi ketika seorang PNS menjalankan tugasnya, baik di dalam kota atau di luar kota, mendapat risiko yang menyebabkannya celaka atau bahkan meninggal dunia. Ada hak yang bisa diminta dalam hal terjadi demikian.

Misalkan kecelakaan kerja tersebut terjadi di luar kota, seorang PNS atau keluarganya atau instansinya tidak harus kembali ke kota asal terlebih dahulu untuk mengajukan klim. Salah satu langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi Call Center PT TASPEN (Persero) yang siap 24 jam.

Nah, untuk lebih lengkapnya mengenai hak-hak PNS yang dikelola PT TASPEN (Persero), silakan download materi pada tautan berikut:

bit.ly/KupasTuntasTASPEN

Berisi :
1. Peraturan terkait;
2. Daftar URL (alamat website) dan Media Sosial PT TASPEN (Persero);
3. Formulir terkait;
4. Penjelasan seputar Ketaspenan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

No announcement available or all announcement expired.