WEKA

Pusat Pengaduan di Kantor Pusat DJBC

Terimakasih telah menggunakan dan atau mengunjungi layanan yang kami sediakan, baik secara sistem aplikasi atau secara langsung berinteraksi dengan petugas kami di seluruh kantor Bea dan Cukai.

Jika Anda mengalami permasalahan ketika mendapatkan pelayanan yang disebabkan oleh
“Penyalahgunaan Kewenangan Pejabat/Pegawai Bea dan Cukai dan Pelanggaran Disiplin Lainnya”,
silahkan sampaikan permasalahannya melalui alamat kami berikut ini:

Secara Offline

Berikut ini adalah alamat offline yang kami sediakan untuk Anda menyampaikan pengaduan.

Telepon : 1500225 (24 Jam)

SMS : 0821 – 30 – 202045

Faksimili : 021 – 489 – 0966

Email : pengaduan.beacukai@customs.go.id, puski.beacukai@gmail.com

Surat :

Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
Kantor Pusat Bea dan Cukai
Jl. Ahmad Yani By Pass – Rawamangun, Jakarta Timur
Jakarta – 13230

Menggunakan Sistem Aplikasi Pengaduan Online

Kami sediakan khusus untuk Anda menyampaikan pengaduan dengan sistem ticketing. Setiap satu pengaduan yang Anda sampaikan ke kami akan mendapatkan satu nomor tiket.

DATA YANG DIBUTUHKAN:
Anda cukup mengisikan data-data sebagai berikut:

(Data Pengadu) Nama dan atau alamat yang bersifat anonymous, Anda tidak harus menggunakan nama asli dan itu yang kami rekomendasikan

(Alamat Yang Bisa Dihubungi) yaitu Nomor Telepon / Email untuk kami memberikan respon atau juga konfirmasi data tambahan

(Data pengaduan) Yang meliputi judul, detail, lokasi dan waktu kejadian

NOMOR TIKET:
Setelah Anda mengirimkan data-data di atas, Anda akan mendapatkan sebuah cetakan / email yang berisi nomor tiket. Dengan nomor tiket inilah, Anda dapat :

Melihat tindak lanjut dari pengaduan yang dikirimkan, memberikan respon atau juga mengirimkan data tambahan.

Membuat data pengaduan baru

Melihat daftar pengaduan yang pernah Anda buat.

Fungsi lain dari nomor tiket ini sebagai data login ke sistem pengaduan. Kami sengaja tidak membuat sistem login menggunakan user id dan password karena kami fokus pada kontent / isi pengaduan, bukan siapa yang mengadu.

KERAHASIAAN DATA:
Dengan model nomor tiket sebagai pintu akses ke sistem pengaduan online ini, sorang pengadu tidak perlu mengisi data-data pribadi sehingga identitasnya akan terjaga. Nomor tiket kami desain sedemikian rupa sehingga tidak mudah untuk dihafal, tetapi mudah untuk digunakan sebagai pintu akses, karena kami akan memberikan nomor tiket ini setiap pengaduan disampaikan baik melalui aplikasi online, email, sms, fax atau juga telepon.

 

Pusat Pengaduan di Bea Cukai Ternate 

Jika Anda mengalami permasalahan ketika mendapatkan pelayanan yang disebabkan oleh
“Penyalahgunaan Kewenangan Pejabat/Pegawai Bea dan Cukai dan Pelanggaran Disiplin Lainnya”,
silahkan sampaikan permasalahannya melalui alamat kami berikut ini:

Secara Offline

Berikut ini adalah alamat offline yang kami sediakan untuk Anda menyampaikan pengaduan.

Telepon/SMS : 082189076798

Faksimili : (0921) 21441

Email : bcternate@customs.go.id

Surat :

KPPBC TMP C Ternate
Jl. Ahmad Yani No. 2
Kota Ternate, 97714

Menggunakan Sistem Aplikasi Pengaduan Online

DATA YANG DIBUTUHKAN:
Anda cukup mengisikan data-data sebagai berikut:

(Data Pengadu) Nama dan atau alamat yang bersifat anonymous, Anda tidak harus menggunakan nama asli dan itu yang kami rekomendasikan

(Alamat Yang Bisa Dihubungi) yaitu Nomor Telepon / Email untuk kami memberikan respon atau juga konfirmasi data tambahan

(Data pengaduan) Yang meliputi judul, detail, lokasi dan waktu kejadian

No announcement available or all announcement expired.