WEKA
Bea Cukai Ternate Hadiri Undangan Komunitas Vape
September 16, 2018
Bea dan Cukai Ternate Menghadiri Focus Group Discussion “Identifikasi Faktor Daya Saing Ekspor Komoditas Perikanan”
November 12, 2018
Tampilkan semua

Pertemuan Rutin Forum BUMN di Wilayah Maluku Utara

Rabu 07 November 2018, Bea dan Cukai Ternate mendapat giliran menjadi PIC pertemuan rutin forum BUMN di wilayah Maluku Utara.

              Bertempat di hotel Bukit Pelangi, Kepala Kantor Bea dan Cukai Ternate, Musafak membuka acara tersebut dan diisi oleh M. Janib selaku expert produk perikanan dari Universitas Khairun Ternate. Beliau menyampaikan tentang kondisi daya saing produk perikanan di Maluku Utara yang berpotensi untuk berkembang, salah satunya adalah produk ikan asin yang produksinya dapat mencapai 4 ton per triwulannya untuk diekspor, hanya tinggal meningkatkan kualitas dari produk tersebut dengan sistem yang lebih baik dan higienis.

              Banyak nelayan yang juga menjadi produsen ikan asin, masih mempertahankan cara tradisional dan belum memenuhi Standar Nasional Indonesia sehingga masih belum bisa bersaing dengan produk ikan asin dari daerah lain walaupun kuantitas dari ikan asin di Maluku Utara melimpah.

              Dengan adanya forum BUMN ini diharapkan dapat mendorong dan mengurangi kendala dari permasalahan tersebut dan di forum ini juga menjadi ajang sinergi antara APH (Aparat Penegak Hukum), Instansi Pemerintah dan BUMN yang ada di Maluku Utara.

No announcement available or all announcement expired.