WEKA

PERSYARATAN

  1. Softcopy manifest perbaikan
  2. Softcopy invoice dan/atau Packing List, Sales Contract, Surat Pernyataan
  3. Dokumen pendukung lainnya

PROSEDUR

  1. Pengangkut melakukan aktivitas:
    • Menyiapkan perbaikan manifes
    • Mengirimkan data perbaikan manifes beserta dokumen pendukung ke Sistem Komputer Pelayanan
  2. Sistem Aplikasi Pelayanan Manifes, Melakukan penellitian terhadap permohonan dan dokumen pendukung
  3. Kepala Kantor atau pejabat yang ditunjuk:
    • Melakukan penelitian terhadap permohonan dan dokumen pendukung
    • Melakukan penelitian mendalam
    • Dalam hal permohonan distujui
      – Melakukan entry data perbaikan manifes
      – Menyerahkan pemberitahuan persetujuan perbaikan manifes pada pengangkut
    • Dalam hal Permohonan ditolak, memberikan pemberitahuan penolakan perbaikan manifes keapada pengangkut
  4. Pengangkut menerima respon persetujuan atau penolakan permohonan

WAKTU PENYELESAIAN

1 hari kerja

Dalam hal data perbaikan telah diterima secara lengkap dan benar, kegiatan pelayanan perbaikan data manifes sampai dengan diberikan respon penolakan atau persetujuan dilaksanakan dalam waktu paling lama 1 (satu) hari kerja.

BIAYA/TARIF

Tidak ada biaya

PRODUK PELAYANAN

Respon penolakan/persetujuan

PENGADUAN LAYANAN

Kantor Bea Cukai Ternate Jl. Ahmad Yani No. 2 Kota Ternate, 97714. Saluran Pengaduan 08594947776.

No announcement available or all announcement expired.