PERSYARATAN
- Softcopy manifest perbaikan
- Softcopy invoice dan/atau Packing List, Sales Contract, Surat Pernyataan
- Dokumen pendukung lainnya
PROSEDUR
- Pengangkut melakukan aktivitas:
- Menyiapkan perbaikan manifes
- Mengirimkan data perbaikan manifes beserta dokumen pendukung ke Sistem Komputer Pelayanan
- Sistem Aplikasi Pelayanan Manifes, Melakukan penellitian terhadap permohonan dan dokumen pendukung
- Kepala Kantor atau pejabat yang ditunjuk:
- Melakukan penelitian terhadap permohonan dan dokumen pendukung
- Melakukan penelitian mendalam
- Dalam hal permohonan distujui
– Melakukan entry data perbaikan manifes
– Menyerahkan pemberitahuan persetujuan perbaikan manifes pada pengangkut - Dalam hal Permohonan ditolak, memberikan pemberitahuan penolakan perbaikan manifes keapada pengangkut
- Pengangkut menerima respon persetujuan atau penolakan permohonan
WAKTU PENYELESAIAN
1 hari kerja
Dalam hal data perbaikan telah diterima secara lengkap dan benar, kegiatan pelayanan perbaikan data manifes sampai dengan diberikan respon penolakan atau persetujuan dilaksanakan dalam waktu paling lama 1 (satu) hari kerja.
BIAYA/TARIF
Tidak ada biaya
PRODUK PELAYANAN
Respon penolakan/persetujuan
PENGADUAN LAYANAN
Kantor Bea Cukai Ternate Jl. Ahmad Yani No. 2 Kota Ternate, 97714. Saluran Pengaduan 08594947776.