WEKA
Verifikasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W TA 2019 Unaudited
January 18, 2020
Customs Visit Customer
January 21, 2020
Tampilkan semua

Kunjugan Kepala Kanwil DJBC Maluku

Ternate, (20/01/2020) – Kepala Kantor Wilayah DJBC Maluku, Erwin Situmorang beserta jajaran menyambangi Kantor Bea Cukai Ternate. Sebelum berkunjung ke Kantor Bea Cukai Ternate, Erwin beserta jajaran menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba sekaligus silaturahmi pengenalan Kepala Kanwil DJBC Maluku dan Kepala Kantor Bea Cukai Ternate yang baru.
Dalam pertemuan tersebut, tampak suasana hangat dan interaktif untuk membahas rencana ke depan bagi Provinsi Maluku Utara. Upaya-upaya terkait peningkatan investasi serta kiat-kiat agar kiranya ekspor dari Provinsi Maluku Utara dapat terus terjaga keberlangsungannya, menjadi topik pembicaraan dalam rangka menciptakan iklim investasi dan ekspor yang sehat serta berkesinambungan.

Selanjutnya, seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Ternate mengikuti pengarahan dari Kepala Kanwil DJBC Maluku yang bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Ternate. Dalam pengarahannya, Erwin menyoroti beberapa hal dalam rangka meningkatkan efektivitas atas beban kerja di Kantor Bea Cukai Ternate. Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan agar sumber daya manusia dapat lebih dimaksimalkan. Ia mencontohkan penggunaan teknologi yang tepat mampu memberi banyak perubahan dari proses kerja di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Terlebih, pegawai Kantor Bea Cukai Ternate didominasi oleh pegawai milenial yang punya banyak ide dan lebih masif menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Erwin juga berharap agar seluruh pegawai memiliki wawasan yang luas. Tidak hanya ilmu kepabeanan dan cukai, ilmu-ilmu terkait keuangan serta tugas fungsi di Kementerian Keuangan agar dapat lebih dipahami. Selamat datang di Bumi Kie Raha, Pak Erwin. Semoga dengan kunjungan ini, dapat membawa banyak perubahan ke Kantor Bea Cukai Ternate. Tak hanya itu, kita semua berharap agar kiranya ekspor langsung dari Provinsi Maluku Utara dapat lebih ditingkatkan demi Maluku Utara yang makmur dan sejahtera.

No announcement available or all announcement expired.