WEKA
Apel Khusus hari Kepabeanan Internasional
January 28, 2021
Penandatangan Kontrak Kinerja Bea Cukai Ternate Tahun 2021
January 31, 2021
Tampilkan semua

Konferensi Pers ‘TORANG PE APBN’

Ternate, (28/01/2021) – Bertempat di Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara, dilaksanakan kegiatan konferensi pers beratajuk “Torang Pe APBN”. Bertindak sebagai narasumber pada acara ini adalah Kepala Kantor Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama, Kepala Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara, Bayu Andy Prasetya, Kepala KPP Pratama Ternate, Herry Wirawan, Kepala KPP Pratama Tobelo, Soebagio, Kepala KPPN Ternate, M Izma Nur Choironi, Kepala KPPN Tobelo, M. Afifudin Ikhsan, serta Kepala Subbagian Umum KPKNL Ternate, Muhiddin. Acara dilaksanakan secara virtual dan dapat turut diikuti melalui zoom maupun youtube.

Konferensi pers ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas Kementerian Keuangan, dalam bentuk pemberian info berkala kepada masyarakat terkait perkembangan realisasi pelaksanaan APBN serta menjadi media penyampaian kebijakan terkini terkait pemulihan ekonomi nasional.Sepanjang tahun 2020 Bea Cukai Ternate berhasil menghimpun penerimaan sebesar 106,85%. Tekumpul penerimaan sebesar 134,72 Miliar melampaui target awal sebesar 126,08 Miliar. Capaian ini berhasil diraih berkat usaha keras Bea Cukai Ternate untuk beradaptasi terhadap keterbatasan akibat pandemic Covid-19. Sehingga target bisa dicapai dan dilampaui.

Dicky Hadi Pratama memaparkan rencana yang akan dijalankan pada tahun 2021. Bea Cukai Ternate kedepannya akan meningkatkan dukungan ekonomi melalui fasilitasi kepabeanan dan cukai seperti asistensi dan pemberian edukasi untuk eksportir potensial. Selain itu akan dilakukan komunikasi Bersama atase keuangan dan atase perdagangan pada KJRI/KBRI sehingga dapat mendukung peningkatan ekspor di Maluku Utara. Semoga Bea Cukai Ternate dapat terus mencapai target penerimaan yang ditentukan serta dapat terus berkontribusi terhadap pemulihan dan reformasi ekonomi di Provinsi Maluku Utara

No announcement available or all announcement expired.