WEKA
Kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI-AL XIV Sorong
March 24, 2021
Internalisasi Pengelolaan Anggaran
March 26, 2021
Tampilkan semua

Internalisasi Pengaduan Masyarakat dan Penanganan Benturan Kepentingan

Ternate, (25/03/2021) – Dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting, kegiatan internalisasi kali ini terkait pengaduan masyarakat dan penanganan benturan kepentingan. Acara dihadiri oleh seluruh jajaran Bea Cukai Ternate.Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Budi Setyono, bertindak sebagai pemateri pada kegiatan ini. Pada pemaparannya, Budi menyampaikan mekanisme pengaduan masyarakat. Mekanisme pengaduan masyarakat ini dibuat untuk memberikan jaminan bagi masyarakat bahwa laporan pengaduan yang diajukan ditangani secara Efektif dan Efisien.

Selain itu, untuk menjaga profesionalisme pegawai serta mencegah diskriminasi dalam pelayanan kepabeanan maupun cukai, Turut disampaikan internalisasi terkait benturan kepentingan. Dijelaskan mengenai bentuk dan penyebab terjadinya benturan kepentingan dan pengaruh negatif adanya benturan kepentingan bagi organisasi. Peserta yang hadir diimbau untuk menarik diri dalam pengambilan keputusan, bila dirasa terdapat benturan kepentingan dalam pengambilan suatu keputusan. Internalisasi ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai integritas dan profesionalisme dalam diri pejabat ataupun pegawai Bea Cukai Ternate, sehingga dapat mewujudkan Bea Cukai Ternate menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

No announcement available or all announcement expired.