WEKA
FGD (Focus Group Discussion) Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat
February 25, 2021
Penyambutan Kedatangan Perdana Maskapai Penerbangan CITILINK
February 26, 2021
Tampilkan semua

FGD (Focus Group Discussion) Pemantapan Penyusunan Kajian Fiskal Regional

Ternate, (23/02/2021) – Menuntaskan salah satu tugas dan fungsinya dalam hal pembuatan kajian fiskal dan ekonomi tingkat regional, Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pemantauan Penyusunan Kajian Fiskal Regional (KFR) Tahun 2021. Bertempat di Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara, kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Ekonomi UNKHAIR, Dr. Aziz Hasyim, sebagai asisten ahli, serta tim penyusun dan peninjau dari berbagi kantor vertikal Kementerian Keuangan di Maluku Utara. Mewakili Bea Cukai Ternate, Kepala Seksi Perbendaharaan, Ajar Septian Aditama, turut hadir dalam kegiatan ini.

FGD membahas sasaran pembangunan dan tantangan bagi provinsi Maluku Utara kedepannya. Di bidang ekspor dan impor, tantangan yang dihadapi Bea Cukai adalah bagaimana caranya untuk meningkatkan ekspor, terutama komoditas non-tambang, pada masa pandemi.3 faktor yang dapat meningkatkan ekspor:
– Supply sustainability ( ketersediaan produk yang berkelanjutan )
– Demand ( permintaan pasar )
– Logistic ( fasilitas penunjang ekspor )

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat dihasilkan kebijakan dan program yang sesuai dengan kondisi di Maluku Utara. Sehingga dapat menunjang pembangunan di Maluku Utara.

No announcement available or all announcement expired.