WEKA
PENYAMPAIAN INWARD MANIFEST, SARANA PENGANGKUT LAUT YANG DISAMPAIKAN MELALUI FORMULIR DI ATAS KERTAS
March 4, 2021
Asistensi WBK-WBBM
March 6, 2021
Tampilkan semua

Coffee Morning Forum Korwas PPNS Maluku Utara

Ternate, (03/03/2021) – Demi meningkatkan dan mengoptimalkan kerjasama khususnya proses penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan PPNS, Bea Cukai Ternate mengundang seluruh PPNS di Maluku Utara untuk berbincang santai dalam acara “COFFEE MORNING”. Dilaksanakan di Aula Bea Cukai ternate, acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Maluku, Erwin Situmorang, serta wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara, Mikael P. Sitanggang Dalam sambutannya Erwin mengharapkan sinergi antar PPNS sehingga dapat menjalankan tugas secara efektif dan efisien. Sementara Mikael, mengingatkan PPNS yang hadir untuk lebih meredam ego untuk kepentingan bersama, sama-sama saling membantu sesama PPNS, serta untuk selalu beradaptasi dengan cepat agar tugas dapat terlaksana dengan baik.Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Kasi Koordinasi Pengawasan Penydik Polri dan PPNS, Kompol Tajjudin.

Penyidikan merupakan kegiatan yang mengawali proses penegakan hukum pidana dengan tujuan untuk menggali informasi dan membuat terang Tindak Pidana. Di dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) telah diatur hubungan tata cara kerja antara penyidik Polri dengan PPNS yang telah diimplementasikan dalam Koordinasi Pengawasan (Korwas) oleh penyidik PolriPada closing statementnya, Kompol Tajjudin menyampaikan pesan kepada PPNS yang hadir yaitu:
1. Sebagai penyidik maka harus bekrja secara proporsional dan professional
2. Sebagai penyidik harus bekerja dengan hati Nurani dan integritas diri, Iman, Ilmu, dan Amal
3. Penyidik harus bekerja, dan mampu mengatakann yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah, karenat tugas sebagai penyidik adalah amanah. Dengan terselenggaranya acara ini semoga dapat meningkatakan sinergi dan kerja sama antara Polri dan PPNS secara simultan.

No announcement available or all announcement expired.