WEKA
Pengumuman Daftar Perusahaan Penjaminan Yang Dapat Memasarkan Custom Bond
July 4, 2017
Peresmian dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Provinsi Maluku Utara Periode 2017 – 2022
August 10, 2017
Tampilkan semua

APARAT PENEGAK HUKUM DUKUNG BEA CUKAI TERNATE TERTIBKAN IMPOR ILEGAL

Kepala Kantor KPPBC TMP C Ternate

TERNATE (25/07/2017) – Sesuai arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk mengamankan penerimaan negara khususnya dari sektor kepabeanan dan cukai di wilayah Maluku Utara; yaitu Bea Masuk, Cukai, Bea Keluar, dan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI), Bea Cukai Ternate mendapat dukungan penuh dari seluruh lembaga penegak hukum di Provinsi Maluku Utara dalam rangka Penertiban Impor Berisiko Tinggi (PIBT). Dukungan tersebut dinyatakan dalam agenda koordinasi yang berlangsung di Kantor Bea Cukai Ternate pada hari Selasa, 25 Juli 2017, dan ditandai dengan penandatanganan Pernyataan Dukungan.

Adapun lembaga yang menandatangani Pernyataan Dukungan tersebut antara lain para pimpinan dari Kejati Maluku Utara, Polda Maluku Utara, BIN Daerah Maluku Utara, Lanal Ternate, Korem 152/Baabullah, dan Bea Cukai Ternate.

Sektor perpajakan serta kepabeanan dan cukai mempunyai proporsi sangat besar dalam APBN. Untuk menghindari praktik perdagangan ilegal, pengamanan penerimaan negara dari sektor tersebut sangat penting yang nantinya digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur, program-program pembangunan, serta perbaikan remunerasi dan kesejahteraan PNS, aparat TNI, dan POLRI.

Sebagaimana disampaikan oleh para pimpinan lembaga penegak hukum di Maluku Utara bahwa keterbatasan sarana prasarana dan sumber daya manusia adalah kendala yang dihadapi bersama. Sementara wilayah kerja sangat luas, terdiri 1.474 pulau se-Maluku Utara. Maka demi visi dan misi nasional membangun Indonesia, sinergi dan dukungan dari seluruh lembaga penegak hukum harus dijalin. Selanjutnya diharapkan hal tersebut dapat memberikan pengaruh positif dalam mengamankan penerimaan negara dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara.

Kepala Kantor KPPBC TMP C Ternate

No announcement available or all announcement expired.